Mari Mencoba Bermain Permainan Maling dan Polisi

Permainan Maling

Permainan Maling dan Polisi

Permainan maling dan polisi merupakan salah satu permainan tradisional yang hingga saat ini cukup ditinggalkan oleh anak-anak masa kini. Hal ini bukan tanpa sebab, namun kecanggihan teknologi yang kian semakin berkembang dengan sangat pesat mampu mengikis dan menyingkirkan permainan tradisional dan digantikan dengan permainan yang lebih modern.

Salah satu permainan yang terkena dampaknya adalah permainan maling dan polisi. Terlihat dari namanya saja tentu saja permainan ini dimainkan dengan menggunakan dua peran, yaitu seorang maling dan seorang polisi. Walaupun bernama demikian, permainan ini bukan semata-mata mengjari anak-anak untuk mendalami peran jahat yaitu seorang maling yang melakukan kesalahan.

Sejarah Permainan Maling dan Polisi

Sejarah dari permainan ini belum diketahu pasti adanya. Namun, banyak pendapat mengatakan bahwa permainan ini merupakan terusan dari permainan kejar-kejaran yang juga tak kalah populer sebelumnya.

Namun, permainan ini lebih difokuskan kepada pendalaman peran yang berfungsi untuk emnghidupkan suasana permainan, dan juga mencetak generasi pemuda yang menghargai kerja sama tim.

Manfaat Permainan Maling dan Polisi

Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari permainan maling dan polisi ini snagat beragam. Meskipun permainan ini memiliki tokoh jahat, namun dengan adanya tokoh baik seperti polisi akan menumbuhkan sikap serta cita-cita yang baik pula pada anak.

Selain itu manfaat lainnya adalah melatih kebugaran jasmani dnegan berlari, melatih anak-anak memiliki rasa tanggung jawab yang besar, melatih kepedulian anak terhadap sekitar, dan masih banyak lagi jenis manfaatnya.

Peralatan, dan Tata Cara Bermain Permainan Maling dan Polisi

Peralatan yang dibutuhkan untuk dapat memainkan permainan maling dan polisi ini tidaklah seperti permainan lain pada umumnya. Permainan maling dan polisi hampir atau bahkan  tidak membutuhkan peralatan atau alat penunjang utama bagi jalannya permainan tersebut.

Tata cara bermainnya pun sangat mudah, pertama kedua tim harus melakukan seleksi peran. Setelah ditentukan, maka maling harus berlari dan dikejar oleh polisi. Apabila tertangkap, berarti orang yang berperan sebagai maling tersebut dinyatakan gugur.

Written by