5 Gaya Liburan Hijaber Yang Trendi

Kualitasku

Yuk Intip 5 Gaya Liburan Hijaber Yang Tak Kalah Trendi

Kualitasku – Liburan bisa dilakukan oleh siapa saja. Termasuk bagi para wanita muslim yang mengenakan hijab di keseharian mereka. Sebab, hijab bukan sebuah rintangan untuk tetap tampil trendi saat berlibur.

Tapi, jika anda masih bingung bagaimana caranya? Yuk intip beberapa gaya liburan hijaber yang pastinya stylish di bawah ini.

1. Pemilihan Warna

Pemilihan warna bagi hijaber yang ingin jalan-jalan. Kenapa? Sebab, warna yang terlalu terang pasti mencolok dan membuat anda menjadi pusat perhatian.

Tidak salah memang, tapi bukankah lebih nyaman jika berlibur tanpa menyebabkan banyak mata memperhatikan anda?

Nah, agar terkesan kalem, warna pastel yang lembut bisa menjadi pilihan. Jadi, anda bisa menikmati sesi berjalan-jalan tanpa harus takut dilihat banyak orang.

2. Pemilihan Celana

Berlibur menggunakan celana bagi hijaber juga hal yang lumrah dilakukan. Namun, tentunya ada beberapa aturan tersendiri yang harus ditaati.

Misalnya, tidak menggunakan celana dengan jenis potongan yang terlalu sempit. Dimana celana tersebut akan menampilkan lekukan kaki sang pemakai. Gunakan celana longgar seperti jenis celana kulot.

Pilihlah celana dengan motif yang tidak terlalu ramai. Atau bahkan celana polos jika atasan anda sudah bermotif.

3. Hijab Yang Sesuai

Ada banyak pilihan hijab yang bisa digunakan saat berlibur. Entah itu tipe hijab instan atau hijab manual. Jenis hijab yang akan anda gunakan juga bisa disesuaikan dengan jenis pakaian yang digunakan.

Jika menggunakan jilbab instan maka pilihlah motif atau warna yang sesuai. Jangan lupa, modelnya juga berpengaruh, loh. Nah, jika menggunakan jilbab manual, anda bisa menggunakan tutorial hijab.

Ada banyak kok di internet. Coba berkreasi dan jangan terlalu banyak menggunakan jarum ya, takutnya menjadi masalah selama anda berlibur.

4. Pertimbangkan Penggunaan Sandal

Siapa bilang berlibur menggunakan sendal tidak keren? Padahal sendal ini merupakan alas kaki yang praktis. Apalagi jika dipadukan dengan atasan gaun atau menggunakan bawahan rok.

Pasti terlihat lebih anggun dan simpel. Sejatinya, sangat disarankan untuk menggunakan alas kaki yang praktis. Sebab, anda tidak pernah tahu kondisi cuaca dan geografis daerah yang dituju, bukan?

Pastinya anda tidak mau kelelahan jika menggunakan alas kaki dengan hak tinggi. Atau, mendapati sepatu basah hanya karena dilanda hujan tiba-tiba. Inilah salah satu alasan mengapa sendal lebih direkomendasikan.

5. Minimalisir Aksesoris dan Barang Bawaan

Sebagian hijaber, pasti suka menggunakan banyak aksesoris. Baik pada bagian pakaian mereka maupun di bagian hijabnya. Sayangnya, hal ini tidak terlalu direkomendasikan jika anda ingin berlibur dengan tenang.

Tidak mencolok diantara orang lainnya juga meminimalisir masalah kejahatan loh. Tidak hanya itu, meminimalisir barang bawaan dan aksesoris membuat anda lebih leluasa bergerak.

Baca Juga: Kenali 5 Trend Busana Wanita Terbaru Ini

Baca Juga: trend Style Akhir Tahun

Coba deh praktekkan 5 gaya liburan hijaber di atas. Dijamin liburan anda akan menyenangkan tanpa harus terlihat norak. Selamat berlibur!

Written by