Camilan Unik Cocok Sebagai Teman Selama Pandemi

Camilan

6 Camilan Unik Yang Wajib Dicoba

Kualitasku – Di masa wabah Covid-19, mengolah atau membuat camilan kue kelihatannya jadi trend baru untuk melawan rasa jenuh dan bosan sepanjang ada di dalam rumah. Ditambah kekhawatiran akan makanan di luar rumah yang kurang higienis yang pada akhirnya memaksakan orang untuk mengolah sendiri.

Studi yang dikerjakan HUNTER, perusahaan komunikasi makanan serta minuman di Amerika Serikat memperlihatkan lebih dari 54 % informannya akui semakin banyak mengolah dan 46 prosentasenya semakin banyak membuat kue (baking). Aktivitas di dapur ini rupanya bisa punya pengaruh positif pada kesehatan psikis dan kurangi tingkat depresi sepanjang wabah.

Dikutip dari CBS, Rabu, 9 September 2020, Michael Kocet, penasihat kesehatan psikis, profesor, dan Ketua Departemen Pendidikan, Konsultan di Chicago School of Professional Psychology mengatakan aktivitas mengolah baking memberi rasa kepuasan tersendiri. “Khususnya dalam masa kekhawatiran dan ketidakjelasan ini,” tuturnya.

Tidaklah aneh bila banyak orang yang selanjutnya mengupload hasil masakannya ke sosial media sambil memberikan resep olahan itu. Berikut enam camilan unik yang bisa jadi rekan anda di periode kritis wabah.

1. Japanese Milk Bread

Japanese Milk Bread atau sering diketahui roti sobek ala-ala Jepang ini jadi salah satunya resep camilan manis yang disukai warga. Khususnya sebab memiliki bentuk yang megar dengan struktur yang halus, dan rasa susunya yang lumer di lidah.

Roti Hokkaido ialah panggilan aslinya di Jepang. Dikutip dari situs The Flavor Jus, pengerjaan roti susu Hokkaido memakai tehnik Yudane atau Thangzhong untuk hasilkan roti yang halus, kenyal, dan sedap. Tehnik ini dikerjakan dengan menambahkan air (atau susu) dengan tepung roti yang dipanaskan sampai memiliki tekstur kental.

Sesudah didinginkan sampai temperatur ruang, Thangzhong ditambah ke kombinasi tepung, dituruti dengan susu dan bahan yang lain waktu menguleni adonan roti. Di Indonesia, kerap disebutkan roti sobek, sebab formasinya yang berjejer membuat roti melekat dan harus lebih dulu disobek waktu ambilnya.

2. Donat Bomboloni Italia

Kesedapan donat Bomboloni akhir-akhir ini jadi sasaran beberapa fans kudapan manis. Sedikit berlainan dengan donat biasanya, donat goreng ini tidak mempunyai lubang dibagian tengahnya. Tetapi, sesungguhnya proses pembikinannya hampir serupa dengan donat yang lain, namun Donat Bomboloni dikasih isian dengan bermacam variasi seperti rasa, cream cokelat, cream keju, atau selai. Baru selanjutnya diberi dengan gula lembut di sekitar badan donat.

Dikutip dari Taste Atlas, camilan yang seperti bantalan halus ini disebutkan berawal dari Tuscany, Italia. Di situ, Bombolini cuman adonan donat yang dimasak dan dilapis gula lembut dan umumnya kudapan manis tradisionil ini terkenal pada musim karnaval.

Saat itu, di wilayah lain, camilanlezat ini tampil lebih fenomenal dengan kombinasi cream krim custard classic yang disebutkan crema pasticcera, atau kadang cream cokelat halus didalamnya. Sekarang, Bomboloni bisa dengan gampang diketemukan di penjuru dunia yang lain dengan gabungan rasa yang berbeda.

3. Pie Susu Teflon

Bila umumnya membuat pie susu harus dipanggang memakai oven, tapi di periode wabah beberapa orang berkreatifitas dengan membuat memakai teflon. Tehnik ini dipandang lebih simpel dan gampang dikerjakan.

Bermacam sumber menjelaskan jika kue ini berawal dari Hong Kong dan diketemukan di beberapa negara Asia yang lain, catat oleholehkhasbali.com. Tetapi, ada juga yang bertaruh jika resepnya diadaptasi dari resep tart custard punya Inggris, atau pastel de nata asal Portugis.

Kombinasi struktur renyah kulit pie dengan manisnya isi pie membuat kue namanya lain ‘londo’ Egg Tart ini banyak digemari warga. Di Indonesia sendiri, pie susu populer selaku oleh-olehan ciri khas Pulau Dewata, Bali.

4. Korean Garlic Cheese Bread

Camilan satu ini menggegerkan netizen sebab performanya yang demikian membangkitkan hasrat dan rasa-rasanya yang tidak kalah sedap. Bahkan juga, banyak pula yang buka usaha dan jual roti ciri khas Korea ini. Roti ini awalannya diketemukan di gerai makanan jalanan di Korea Selatan.

Channel YouTube Foody Trip sempat memberikan metode membuat roti renyah ini dengan memotong roti bundar memiliki tekstur keras jadi enam sisi. Lantas dikasih isian cream keju, selanjutnya roti itu di celupkan dalam kombinasi bawang putih, keju, dan lelehan mentega. Paling akhir, ditambahkan keju parmesan selanjutnya dipanggang dalam oven.

5. Cloud Bread

Cloud bread atau roti yang memiliki tekstur halus dan megar seperti awan ini menarik perhatian beberapa orang melalui sosial media. Berbahan benar-benar simpel, yakni telur, gula, tepung, konsentrat vanili, dan sedikit bahan warna untuk percantik performanya.

Resep aslinya rupanya pertamanya kali populer pada 1970-an selaku sisi dari makanan diet Atkins rendah karbohidrat dan tinggi protein, sepert dicatat situs Today. Resepnya dibikin dengan telur, cream keju, baking powder dan perasa opsional. Tetapi, bersamaan perubahan waktu, resepnya bertambah lebih simpel dan gampang dibikin.

6. Klepon Cake

Kue klepon berawal dari Indonesia dengan bahan landasan tepung ketan, berupa bundar dengan isian gula merah cair, dan luarannya yang ditaburkan dengan kelapa kering. Kue ini umumnya kerap dikatakan sebagai jajanan pasar yang mulai susah diketemukan.

Tetapi, kue klepon bisa dikreasikan jadi kue ulang tahun atau kudapan enteng berdasar resep Chef Farah Quinn yang dibagi dalam account YouTube-nya. Kue itu warna hijau, dan menggunakan beberapa bahan dengan rasa ciri khas kue klepon.

Klepon cake rupanya bisa dibikin dengan tehnik mengukus atau dipanggang. Resep ini selanjutnya jadi trending dan dipakai menjadi pilihan kue klepon pada normalnya.

Written by